Hewan Hewan yang meminta pertolongan

I

have options

hewan selayaknya manusia juga pernah

mengalami kesialan yang membuat mereka

harus meminta pertolongan seringkali

cara mereka meminta tolong amat

mengharukan dan membuat hati siapa saja

menjadi terenyuh dan kali ini aku udah

mengumpulkan beberapa video yang merekam

kejadian hewan-hewan ia meminta

pertolongan secara tak terduga

[Musik]

buat para pecinta anjing pasti bakal

sedih melihat video menyayat hati ini

pada bulan Juli 2012 satu Lalu ada

seekor anjing liar yang tiba-tiba datang

pada pria ini sambil memohon untuk

menyelamatkan anak anjingnya setelah

jatuh di cairan aspal di desa adopsi

Rusia awalnya ibu anjing yang putus asa

itu terlihat meraihnya dan berlari

berputar-putar di sekitar dua pria Rusia

yang ia temui

terakhirnya mereka menyadari kalau

anjing ini butuh pertolongan Mereka pun

mengikutinya dan ibu Ajeng itu

menunjukkan kepada mereka anak anjing

yang tersangkut di lubang aspal setelah

ditarik keluar dari lubang pria ini

menyadari sepertinya anak anjing itu

sudah dua hari terjebak di sana ia

nyaris tidak mampu bergerak karena

terbalut bagaikan bumi hidup pria ini

pun mulai membersihkan anak anjing itu

sambil diawasi dengan seksama oleh

ibunya pertama-tama mereka menggunakan

solar untuk menghilangkan their yang

lengket tersebut lalu mencuci anjing

kecil itu di air sungai terdekat dengan

menggunakan sabun mereka mengatakan

Butuh waktu sekitar tiga jam hingga

akhirnya anak anjing itu benar-benar

bersih Setelah itu mereka pun membawa

anjing ini ke dokter hewan untuk

memeriksakan kesehatannya lalu bersama

ibunya dibawa ke badan perlindungan

hewan agar bisa mendapatkan perawatan

sambil menunggu seseorang yang mau

mengadopsi Hai Duh baru video pertama

aja mataku udah panas nih

sama halnya gila kukan induk kucing ini

ia mendatangi seorang pria yang sedang

berada di pinggir jalan untuk meminta

bantuan agar bisa menyelamatkan anaknya

yang sedang terjebak dalam bumper mobil

entah bagaimana caranya anak kucing itu

bisa masuk dan gak bisa keluar dari sana

Namun yang pasti induk kucing ini

terlihat amat gelisah karena tidak bisa

berbuat apa-apa saat anaknya terus

mengeong yang terdengar Ahmad memilukan

proses penyelamatan ini berlangsung

cukup lama karena anak kucing itu

awalnya justru ketakutan saat didekati

hingga akhirnya pria ini bisa

mengeluarkan sang anak kucing dan

langsung dibawa ke ibunya pergi ke

tempat mereka berlindung ternyata disana

ada juga satu saudaranya yang sedang

menunggu Oh menggemaskan sekali aku Cing

ini

Hai

namun yang lebih tragis adalah gajah ini

tempat jelas ada lubang di dahinya

akibat peluru yang ditembakkan pemburu

liar ia terlihat sangat kesakitan namun

dengan tenang Ia datang mendekat untuk

mencari pertolongan agar siapapun yang

bisa membantunya untuk mencabut peluru

yang bersarang di dahinya itu peristiwa

tragis ini terjadi di Zimbabwe Afrika

pada tahun 2016 lalu dokter hewan pun

segera datang untuk menolongnya ia

dibius terlebih dahulu agar dokter bisa

melakukan tindakan operasi untuk

mengangkat peluru yang sepertinya sudah

cukup lama bersarang di bagian

tengkoraknya itu pasca operasi senggaja

betina ini tampak kelelahan hingga ia

tertidur pulas di dekat pohon cukup lama

dan setelah sadar Ia pun pelan-pelan

Mencoba Berdiri Dan bersiap melanjutkan

hidup lagi meski dengan rasa sakit

akibat peluru tadi syukurlah ada banyak

orang baik disekitar gajah ini Hai itu

berhenti

[Musik]

selanjutnya ada seekor unta yang tampak

sekarat karena kehausan hingga terjatuh

di pinggir jalan gurun outside yang

berlokasi di utara benua Afrika bagian

tengah ia nyaris menyerah pada nasib

hingga akhirnya mendapat pertolongan

dari pria yang memberikannya sebotol air

minum mungkin tidak seberapa namun tentu

sebotol air itu pasti sangat berarti

bagi sang unta ini menggambarkan betapa

ekstrimnya situasi yang dihadapi unta

tersebut mengingat hewan berpunuk ini

dikenal tahan haus hingga berbulan-bulan

tak hanya di gurun beberapa hewan

lainnya juga seringkali mengalami

dehidrasi lihat Bagaimana Alang ini

sampai terkapar di jalan karena saat itu

suhu sedang mencapai 50 derajat Celcius

ia nyaris pingsan sesaat sebelum

diberikan air untuk mendinginkan

tubuhnya lihat Bagaimana ekspresinya

amat kehausan dan meminta untuk terus

akan air

hal yang sama juga dirasakan sang burung

gagak ini biasanya mereka tidak akan

berani mendekati manusia Namun karena

amat kehausan Ia pun memberanikan diri

mendekat dan memberi kode bahwa ia

sangat kehausan awalnya orang-orang di

situ tidak sadar apa yang sebenarnya

diinginkan sang burung hingga akhirnya

salah satu dari mereka pun membuka botol

air minum itu karena si burung gagak

tidak pergi-pergi juga dari situ dan

ternyata benar burung gagak ini kehausan

sampai minum berkali-kali

begitu juga yang terjadi sama tupai ini

hewan ini juga selalu lincah memilih

berlari menghindari manusia jika

berpapasan Tapi kali ini ia sampai

mengulurkan tangannya untuk meminta air

yang dipegang sama pria itu kasihan

banget ya sampai habis itu air dalam

botol baru ia pergi menjauh mungkin ini

benar-benar bukti bahwa pemanasan global

itu nyata atau karena habitat mereka

mulai menyempit di hewan-hewan ini mau

cari air pun susah Wajar dong kalau

mereka akhirnya minta tolong sama

manusia kan habitat asli mereka di hutan

mulai menyempit karena ulah kita juga Ya

enggak sih

ada lagi nih akibat ulah manusia yang

suka buang sampah sembarangan seekor

beruang sampai harus menderita karena

kepalanya tersangkut dalam toples Ia

terus mendekati kapal ini untuk meminta

pertolongan ia benar-benar terlihat

kesulitan Dan Panik hingga akhirnya pria

itu berhasil melepaskan toples kaca dan

akhirnya sang beruang pun bisa bernafas

dengan lega bayangin gimana jadinya Kalo

si beruang itu enggak ketemu ama orang

yang bisa nolong dia kejadian seperti

ini tidak hanya sekali pernah ada

beruang lain yang juga mengalami nasib

yang sama bedanya kepala Beruang ini

justru tersangkut di botol galon awalnya

ia terlihat melintas melalui CCTV dapur

menghilang selama tiga minggu ke dalam

hutan tim penolong pun berusaha

mencarinya di Hai membantunya melepaskan

galon plastik segera saat mereka

akhirnya menemukan sang beruang tiga

minggu ya ampun lama banget ya Beruang

ini sampai tidak makan dan plastik

kesulitan bernafas lihat bagian lehernya

sampai lu kayak gitu

tak hanya hewan di darat hewan di laut

pun punya cara untuk meminta pertolongan

pada manusia saat mereka butuh seperti

yang dilakukan hiu paus ini ia terus

berkeliling mendekati kapal penyelam

selama beberapa menit tidak menjauh sama

sekali padahal suara mesin kapal tentu

Ahmad mengganggunya hingga akhirnya para

penyelam menyadari kalau hiu sedang

terlilit tali tambang yang cukup besar

entah Sejak kapan setelah memastikan dan

menyingkirkan rasa takut pada hiu yang

panjangnya sekitar 10 m ini para

penyelam ini segera terjun dan berusaha

memberikan pertolongan dengan memotong

tali tambang yang amat menyiksa hiu paus

ini

pernah juga ada seekor orca yang tes di

Rusia dan tidak bisa melakukan apa-apa

selain meneriakkan suara lengkingan

khasnya sebagai bentuk permohonan agar

siapapun yang mendengarnya bisa

membantunya hingga akhirnya ada tim

penyelamat yang datang dan meski

membutuhkan waktu yang cukup lama sang

paus yang sering difitnah sebagai paus

pembunuh ini pun akhirnya selamat

sebelum es itu membuatnya mati membeku

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.